Saturday, October 1, 2016

Peter Lynch adalah salah satu wakil yang paling menonjol dari ahli keuangan dari generasi yang sama seperti Bill Gross, Victor Niderhoffer dan Jack Schwager. Amerika pengusaha dan investor saham ini adalah lulusan dari Boston College dan Wharton Business School di University of Pennsylvania. Peran penting dalam kegiatan profesionalnya dimainkan oleh International Finance Corporation Fidelity Investments, pada kenyataannya, yang paling sukses di dunia reksa dana. buku yang ditulis oleh Peter Lynch sama-sama dikenal: «Mengalahkan Jalan», «Belajar Earn» dan «One Up on Wall Street».

Peter Lynch dilahirkan di keluarga yang paling biasa di Newton, Massachusetts pada bulan Januari 1944. Hal ini dapat tidak dikatakan bahwa masa kecilnya mudah: seperti semua anak-anak dari masa pasca perang ia harus bekerja. Namun, pekerjaan ini yang menentukan apa yang Lynch akan berurusan dengan di masa depan. Pada usia 11, Lynch mengambil pekerjaan di sebuah klub golf lokal Brae Membakar Country Club - pembentukan sangat mahal. Dia membawa klub untuk pemain, di antaranya ada banyak jutawan dan CEO, dan mendengarkan apa yang mereka bicarakan. Pada saat-saat ia masih tidak memiliki dana untuk perdagangan di pasar saham sendiri, bagaimanapun, berbicara tentang saham di lapangan golf serius tenggelam ke dalam jiwanya.



Lynch memutuskan untuk bermain untuk pertama kalinya di bursa saham dalam rangka untuk membuat uang untuk membayar kuliah. Sebagai mahasiswa, ia melakukan riset pasar kargo udara dan datang di perusahaan Terbang Tiger. Lynch yakin bahwa kargo udara memiliki masa depan, sehingga ia memutuskan untuk mengambil risiko dan menginvestasikan seluruh tabungan susah payah nya - seribu dolar - di saham perusahaan. Kemudian bintang masa depan dari Wall Street mendapat sangat beruntung: perang dimulai di Vietnam. indeks saham mendapat runtuh, tetapi saham Flying Tiger, di sisi lain, naik hampir 10 kali lebih banyak, karena perusahaan menerima kontrak untuk mengangkut kargo dan tentara. Ketika saham naik harga beberapa kali, Lynch mulai secara bertahap menjual mereka, membayar hasil untuk uang sekolah. "Terbang Tiger sebenarnya membayar saya untuk kuliah," katanya sambil tertawa.

Fidelity Investments

Peter Lynch mendapat magang di Fidelity Investments pada tahun 1966. tidak sedikit dari semua, pekerjaan ini dikaitkan dengan seorang kenalan dengan presiden perusahaan: muda Lynch bekerja di sebuah klub golf di Massachusetts, di mana presiden dimainkan. Awalnya, tanggung jawab pemodal baru termasuk riset pasar dari industri kimia, produksi kertas, dan penerbitan.

Setelah menyelesaikan magang, Peter Lynch menjabat dua tahun di Angkatan Darat, dan kemudian kembali ke Fidelity Investments sebagai karyawan penuh. wilayah tanggung jawabnya diperluas dan termasuk tekstil, pertambangan dan industri metalurgi di samping satu bahan kimia. Selama beberapa tahun Lynch telah menaiki tangga karir untuk posisi direktur penelitian dan analisis.

0 comments:

Post a Comment

PTC PREMIUM

Translate

Popular Posts